Es Mocca Abc Brownies Coffee by diana on 5 November 2011 2 Comments

Byuhhhh gaya banget kayak iklan ada ABC Coffee nya di judul resep.. ceritanya mau ikutan lomba neh, iseng2, bikin RESEP Ori gitu loh…

Nah ini resep yang aku buat sendiri dan emang rasanya tidak mengecewakan, menurutku sih enak, seger, nikmat, padahal aku bukan penggemar alpukat, swear deh !! Tapi hubby demen banget ama alpukat, apalagi ada resep buatanku ini yang notabene ngarang banget hahahahaha… karena si hubby juga suka kopi, gitu loh, sekarang tiap hari deh mintanya es mocca ini, ya amploopppp yang susah cari alpukatnya bung hiks… apalagi ga musim begini, udah mahal, keras2 alpukatnya bikin reseh deh si alpukat kalau lagi ga musim gini … *elus dada*

Ini link resepku yang udah aku submit untuk ikut partisipasi lomba :

Es Mocca ABC Brownies Coffee

Habis liat tantangan di lomba tersebut, semalaman kepikiran buat resep sehari2ku ini, simpel banget dan ga banyak embel2, paling enak kalau disuruh buat ini, ga ribet. Akhirnya esoknya aku mampir belanja di GIANT Supermarket, cari alpukat setengah mampus, lagi ga musim, akhirnya dapet lah yang agak lumayan menurutku (setelah aku pencet2 sih, yang lainnya pada keras bangeeet), yup dapet 2 alpukat, semua harganya Rp.10.605,- mahal juga ya…hmmm… lalu beli KOPI ABC BROWNIES, karena salah satu syarat lombanya harus ada Kopi ABC Brownies tersebut sebagai bahan di dalam resep. Biasanya sih aku pake sirup mocca  atau bisa juga kopi biasa, semua merk lah, asal jangan kopi tobrok / ori / yang pahit banget.

Ini resepnya (sesuai yang aku posting di LOMBA)

Untuk 1 mangkok / porsi

Resep ini sangat mudah, siapapun pasti bisa membuatnya dan tidak memakan waktu lama, yang pasti rasanya nikmat dan segar, pasti ludes tak bersisa.

Bagi yang bukan penggemar buah Alpukat, jangan kuatir, rasanya benar-benar nikmat setelah dicampur bahan-bahan yang lain, aroma mocca-nya terasa banget dan rasa kopi yang begitu menggoda dari Kopi ABC Brownies membuat rasa yang tak terlupakan dan tidak ada yang mampu menolak untuk menikmati “ES MOCCA ABC BROWNIES COFFEE”  ini.  Buktikan deh !!

Selamat mencoba !!!

ES MOCCA ABC BROWNIES COFFEE

Es Mocca Abc Brownies Coffee Diana Cahya

  • Jumlah porsi: 1 mangkok/porsi

Bahan-bahan

  • 1 buah alpukat mentega, ambil dagingnya
  • 1 sachet ABC Kopi Brownies
  • Es serut secukupnya
  • Susu kental manis putih

Cara pengolahan

  1. Hancurkan daging alpukat menggunakan sendok (jangan terlalu hancur), letakkan di dalam mangkok saji.
  2. Tuang 1 sachet Kopi ABC Brownies. Aduk rata.
  3. Tuang es serut , lalu beri susu kental manis putih secukupnya di atas es serut.

Tips

  • Bila tidak punya es serut, bisa diganti dengan es batu biasa.
  • Daging alpukat jangan dicacah terlalu halus, supaya rasa dan aroma buahnya lebih terasa.

Posted in Resep