NCC Rainbow Weeks Event by diana on 21 August 2012 1 Comment

RAINBOW WEEK BADGE

Awalnya males bangettt bikin cake, cookies, kue2, pokoknya kudapan bertema Rainbow, cuman suka liatnya doang, kalau bikinnya? no wayyy lahh yaaa… itulah awal pemikiran saat kudapan rainbow ini muncul, lah gimana engga, ribet bikinnya itu loh harus siapin 6 warna sesuai warna pelangi (mejikuhibiu), bisa dibayangkan ribetnya kan??

Bagi yang mungkin bingung apa sih yang aku maksud tadi dengan tulisan “Kudapan bertema Rainbow” ?  Itu loh, contohnya Rainbow Cake, yang cake nya berlayer2 warnanya ada 6 spt pelangi, pokoknya makanan yang warnanya cantik , lagi trend, pake warna bak pelangi (rainbow)……..

But, setelah ramai perbincangan di Milis NCC yang lagi aku timbrungi, yaitu ada acara investigasi di suatu stasiun TV Swasta yang menyatakan bahwa rainbow cake itu menggunakan pewarna textil dan tidak aman buat kesehatan, membuat aku geram juga, karena toh selama ini aku liat di milis NCC temen2 pada pake pewarna yang food grade dan aman kok. Kasian juga temen2 bakul Rainbow Cake, Rainbow Cookies (yang lagi trend di milis sih Lidah Kucing Rainbow), yang pada berkeluh kesah customer-nya pada takut pesan Rainbow2 tersebut dan ganti orderan cake biasa, padahal stock bahan untuk Rainbow2 tersebut sudah dibeli, maklum kan event Lebaran, jadi orderan membludak…..Jadi penasaran juga pengen buktiin kalau Rainbow2 cantik tersebut tidak berbahaya dan diwarna dengan pewarna yang food grade, aman untuk dikonsumsi, malahan aku ingin berkreasi pewarna alami (dari tumbuh2an). Ternyata keinginan membuat kudapan Rainbow ini terealisasi juga karena dorongan dari NCC Rainbow Weeks Event.

Sampai saat ini sudah 4 Resep yang aku setor ke para host NCC Rainbow Weeks dan 2 resep sudah lolos masuk ke blog NCC Rainbow Weeks. Senangnya dapet badges deh 😀

Resep2 bisa dilihat di postingan aku selanjutnya ya…

Selamat berkarya dengan warna-warni cantik Rainbow,

DC

Posted in Hobbies

   

1 response

  1. winx posted on March 27, 2013 at 8:23 am

    iya thanks info nya

    Reply

Leave a Comment





*