Presto Pintar by diana on 17 July 2013 251 Comments

Kabar Gembira!

Presto Pintar sudah Ready Stock lagi yah.

Order bisa langsung SMS ke 0818428081 ๐Ÿ™‚

 

Sebelum membaca cerita panjang lebar di bawah ini, aku pengen bilang kalau cerita di bawah ini akan sangat menarik bila dibaca oleh orang seperti aku yang:

  1. Males masak ( halah! alibi ๐Ÿ˜€ ) alias tidak mahir dalam hal memasak.
  2. Tidak punya waktu lama di dapur, ada aktivitas lain yang harus dilakukan alias manusia super sibuk *sok beken*.
  3. Pengen hemat cucian/ tools / males cuci2 alat masak.
  4. Tidak punya pembantu.
  5. Tidak tahan panas di dapur, pengennya di ruangan ber AC dan ke dapur hanya untuk makan ๐Ÿ˜€
  6. Ingin makan masakan yang fresh saat bangun tidur.
  7. Pengen punya asisten masak yang cukup bayar 1x, yaitu waktu merekrut dan bisa disuruh masak setiap saat sesuai kemampuannya.
  8. And many more… Walah! Langsung aja dibaca dehhhh *kebanyakan basa-basi nih* :))

Mau cerita sedikit mengenai si Presto Pintar ini… (tipu! ceritanya panjang ternyata :p)

Aku heran waktu kecil kok temen2 Mami pada pakai beginian sih di rumahnya, setelah aku dewasa, aku liat si Presto ini masih juga nangkring dipakai, meski warnanya udah rada kusam, maklum sudah sekitar 20 th lalu aku liatnya. Iseng tanya ama temen Mamiku itu “Tante, ini emang untuk apa sih?” Jawaban Tante itu “Ini untuk membantu Tante bertahun2, maklum ga bisa masak, ribet juga, soalnya Tante ga pake pembantu nih”

Walah… jadi curious juga, darimana itu barang ya, tapi seingetku dulu Tante itu temen arisan Mami pas demo2 Mixer Bosch. Bener aja, ini adalah Presto Pintar punya SICO , yang merupakan importir Mixer Bosch juga *tepok jidat deh, agen Bosch kok bisa ga tau*

Sejujurnya, aku tidak tertarik ama Presto Pintar ini, karena aku itu kurang hobi memasak makanan, hobi aku baking atau bikin makanan yang lucu2, seperti Character Pao, Character Bolu, Cookies2 lucu, gitu deh… Tapiii rasa penasaran ini bikin aku jadi pengen membuktikan, bener ga sih Presto Pintar ini bisa jadi asisten masak, dari koar2nya hanya 20 menit daging rendang empuk, ga usah berjam2 kalau bikin rendang.. Aha!!! ini nih yang bikin aku pengen, selama ini kalau bikin daging empuk harus lama rebusnya, kalau engga bistik buatanku pasti alot (keras) dan melar kayak sandal jepit hahahaha…

Singkat cerita, aku beli deh 1 unit Presto Pintar ini, awalnya hanya untuk membuktikan saja, kan produk import PT.Sico ini sangat terkenal kuat dan handal (terbukti di Mixer Bosch dan Oven Listriknya yang sudah aku pakai). Ehhh bener aja, sampe sekarang jatcin banget ama Presto Pintar ini.. Jujur aja, kalau barang jelek, aku ga bakal posting di website-ku ini, malu lagi, cuman menuh2in websiteku dan berat2in server :p

Udah deh ceritanya, ntar bosen deh bacanya hehehe… Intinya kalau baking ataupun bikin kue2 kita butuh OVEN dan MIXER, kalau memasak kita membutuhkan bantuan PRESTO PINTAR ini.

Yuk kenalan ama PRESTO PINTARku ini ๐Ÿ™‚

presto-hamada

pressure-cooker-hamada

Presto Pintar ini merk Hamada (korea) diimpor oleh PT SICO yg juga pengimport Mixer Bosch, merupakan perpaduan antara Presto dan Slow Cooker, hanya saja kerjanya cepet ga perlu nunggu lama spt Slow Cooker, jadi hemat waktu dan energi tentunya. Hanya 20 menit, masakan sudah matang, daging udah empuk, ga perlu berjam2 memasak di dapur, alat2 yang dicuci lebih minim, karena hanya dimasak dengan 1 alat, yaitu PRESTO PINTAR ini ๐Ÿ™‚

Masakan yang dimasak akan cepat empuk, dan nutrisi tetap terjaga karena dia tidak mengeluarkan uap dan sari makanan tetap di dalam Panci Presto Pintar ini.

Oh ya masak dua macam sekali jalan bisa juga loh, misal di bawah masak gule, di atasnya masak nasi, bau tidak tercampur. Ini sempat aku foto dari HP, tapi maap gelap krn dari HP jadul hihihihi… Di bawahnya itu masak gule, di atasnya masak nasi, bau tidak tercampur loh, hebat yah..Jadi setelah 20 menit, sudah siap 2 masakan : nasi dan rendang, waaawww…. senangnyaa..

4

Ini juga beberapa masakan yang udah aku coba dengan PRESTO PINTAR ini, hasilnya bener2 tidak mengecewakan, malah dari segi rasa sangat berasa sekali kaldunya, dan bening loh hasilnya… Coba cek foto2 yang sempat aku abadikan dengan kamera HPku di bawah ini, bukti dari hasil masakan seseorang yang ga suka masak macam saya (sukanya bikin kue doang hihihihi)

Ga pake cape, tinggal cemplang cemplung kelar.
Ini ceritanya bikin sop iga dengan Presto Pintar ini, tapi krn pengen praktisnya, taruh nasi di atasnya, hasilnya sop iga empukkk..nasi matang sempurna tanpa nyampur bau sop ke nasinya. Hemat waktu, energi, listrik. Cukup dikerjakan dengan 1 assisten (Presto Pintar) ini aja, bisa makan sop iga empuk tanpa waktu lama. Oh ya assisten yg satu ini ga berisik spt asisten jadulku (si Presto) yg dipasang di kompor.

6

Selanjutnya, ceritanya mau bikin rawon, tapi udah malem, ngantuk banget mau teken2 tombol, tapi maunya pagi sarapan rawon fresh from the cooker, walah maunya banyak banget, akhirnya ditolong juga ama si Presto Pintar ini.

Baru tumis bumbu Rawonnya, lalu masukkan daging, tunda masaknya 8 jam kemudian *proses marinate* (skrg jam 23, berarti mulai masak jam 7 pagi), besok bangun tinggal sarapan fresh Rawon, thanks Presto Pintar! Ga perlu repot2 lg deh

presto hamada

Besoknya bangun pagi tercium bau semerbak rawon, aduhhhhh laperrrr, semangat deh bangunnya, langsung disantap, idih enak yaa.. apalagi kalau diinepin 1 malem lagi rawon pasti makin maknyusss.. Ini dia penampakan rawonnya, aku tambahin buah labu untuk sayurnya dan aku sukaaa.. ludes hanya dalam 1 hari, ga sempet deh mau nginepin nih rawon, gimana engga 1 keluarga pada suka, pada nambah2 terus…*halah sok jago masak, padahal… huahuahaua ditolong Presto Pintar*

8

Lanjuttt… belum bosen kan liat hasil pamer masakan saya eh masakan asisten saya (Presto Pintar) hiks..

Bikin Soup ga pake ribet, tumis bawang putih + bawang merah + daun bawang hingga harum, masukkan daging + wortel + kubis, tuang air, tutup si Presto Pintar, tekan tombol “soup”, tinggal main candy crush di ruang ber-AC, 20 menit kemudian assisten pintarku ini akan teriak2 tanda udah kelaaar masaknya, soup udah matang juragan :)), tinggal tambah garam + gula + merica + pala sesuai selera, makan siang yang sehat dan bergizi, kaldu-nya berasa bangeeet, kuahnya bening bersih, praktis ga pake repot *bukan promosi loh*. Yang super sibuk di rmh, ga sempet masak, pengennya makan makanan rumah yang jelas tau bahan2nya, wajib punya Presto Pintar ini, ga nyesel. Aku aja dulu belinya mikir2, setelah punya, waaahhh ga nyesel kok, sangat terbantu ๐Ÿ˜‰

9

Lanjut lagi ya ceritanya..

Karena merasa ga terlalu pintar masak dibanding Ibunda tercintah dan males ribet, jadi saya pakai bantuan Presto Pintar ini untuk bikin bubur ebi, kebetulan dpt Buku Resepnya sekalian waktu beli. 5 menit cuci beras, tumis bawang putih + jahe, masukkan ebi, kecap ikan, merica, daging ayam untuk kaldunya, beras dan air kaldu. Dah tutup lalu tekan Congee,biarkan asistenku ini bekerja tanpa suara, aku nonton AFC dulu sambi mau ngulen CharPao deh… Praktis bener, ga usah pake cucian banyak2, cuman nyuci pisau dan telenan aja tadi utk iris bawang putih dan jahe doang :))

11

Horeeee pas 20 menit si asistenku ini teriak2 udah matenggg nonnn bubur ebi-nya…. Aku mah lagi asik ngulen CharPao buat pesanan besok, wah enak ya malem2 gini makan bubur ebi… Pas aku icipin, nyamm swear enak, kaldunya berasa, ebinya berasaaa… Krn aku demen pedas, aku taburi cabe tabur kobe yang level 15 itu loh, rasanya nuikmat bener

12

Ini hasil eksekusi bikin Sop Merah dengan Presto Pintar, biasanya pake manual:

Didihkan air + Daging iga dan tulangnya (utk kaldu) berdiri sampai mau varises nyaringin atas2nya dari buih kaldu biar bening hasilnya, lalu tumis bawang putih di wajan, ceburkan ke kaldu. Sisihkan.

Rebus wortel yang sdh diiris kotak, sisihkan.

Masukkan ke kuah kaldu: Wortel, kacang polong, sosis sapi, smoked beef, dan isian yang lain yg disukai, tomat parut + pasta tomat delmonte, garam gula tentunya.

Duh cuapek ribet bayanginnya, sempet males bikin Sop Merah, mana ga demen kalau disuruh masak2 mending bikin kue lucu2 mah kalau saya. Dengan bantuan asistenku ini, si Presto Puintar banget menurutku sih, tinggal tumis bawang putih + air + iga sapi & tulangnya + Wortel,kacang polong,sosis sapi,smoked beef,dan isian yang lain yg disukai,tomat parut + pasta tomat delmonte, garam gula.

Tinggalin bikin Clay dulu (lg mulai pengen nge-clay), ehhhh 20 menit teriak2 nih asisten, udah masak nenggg sop merahnya.. Pas dibuka, dicoba, waduh kaldunya berasa, kuah bening, ga ada cucian seabrek2 spt biasanya, waktu bisa dipake kerja yang lain,ga nyesel punya si asisten ini. Beneran ini nda promosi kok, tp kalau pengen punya asisten ini, bs daftar di saya kok, masih di fee yang lama, krn bukan depan (Agustus 2013) dia agak jual mahal alias mau naik harga hiks… #langsungborongduaunit

13

Daan inilah hasil marinate dan masak di Presto Pintar hanya dlm waktu 20 menit, hasil empuk dan bumbu meresap sempurna ke dalam daging.

14

Dan cerita terakhir beneran saya borong 2 unit lagi loh untuk dikirim ke saudara di LN dan buat Mami 1 deh hehehehe

15

Jadi intinya alat ini membantu kita dalam memasak, hanya sentuh 1 tombol, jadi deh.

Ini tombol fungsi-nya :

  • RICE Untuk memasak nasi dan menumis bumbu.
  • MEAT/CHICKEN Untuk memasak daging sapi, kambing, babi dan ayam(unggas).
  • CAKE/CONGEE Untuk memasak kue/cake dan memasak bubur.
  • SOUP Untuk memasak daging yang berkuah banyak.
  • TENDEAN/BEAN Untuk memasak berbagai kacang-kacangan dan memasak daging/bahan lainnya yang alot/keras.
  • SET PRESSURE COOKING TIME Untuk memasak sesuka hati waktunya atau memasak bandeng presto (dengan waktu tertinggi 50 menit)
  • KEEP WARM CANCEL SETTING Setelah menumis harus tekan tombol “cancel” tunggu hingga kurang lebih 2 menit kemudian tekan tombol program yang anda pilih.
  • TIMER Menunda waktu masak hingga 8 jam.

VOLUME: 6 liter

Oh ya yang beneran ga bisa masak, bener2 nol gedeeee skill masaknya, dapet buku resep loh kalau beli Presto Pintar ini, ada juga resep Cake, weleh hebat nian bisa bikin cake juga yah…

5

2

Oh ya ini juga yang penting Presto Pintar ini ga berisik seperti Presto2 yang lain loh ya, alias dia bekerja dalam diam , tenanggg menghanyutkan cieehhh bahasanya gaya banget :))

Waktu posting penampakan asistenku yang satu ini, ehhh Mbak Uti tertarik mau beli, karena Presto punya beliau kalau bikin lidah suka membal alias ga empuk, pas coba pakai ini, wahhh empuk deh lidahnya..
Mbak Uti Brata said “Good idea for sahur Din.. Punyaku dah dipake untuk bikin iga bakar, sup cakar, cakar masak semur, dan terakhir bubur ayam…”

Setau saya, Mbak Uti Brata ini adalah seorang wanita karier yang super sibuk loh… Tapi masih rela berusaha masak di rumah untuk keluarga.. salutttt ama wanita satu ini.

10

Minat? Boleh sms ke bag penjualan di 0818428081 yahhh ^^

Note :

Saya posting info ini dengan tujuan membantu memberikan solusi, umpama tidak punya PRESTOย  PINTAR, boleh kok dengan cara manual, cuman waktunya lebih lama aja dan tidak bisa ditinggal2 seenaknya spt yang kulakukan kepada Presto Pintarku ini, semoga bermanfaat yah ๐Ÿ™‚

21 Juni 2013

Mau update postingan nih mumpung sempet ๐Ÿ˜€

Kemaren nyoba bikin lontong, kan uda deket Lebaran nih, ehhhhh ternyata bisa juga nih Asisten, waaaaalahhh makin semangat deh nyobain masakan2 lain, ternyata serba bisa si Presto Pintarku ini. Berikut foto hasil buatan”nya” (No Pic = Hoax *lol)

2013-07-21-04-15-08_deco

Nyoba bikin Lontong, cuma 20 menit ternyata, ga perlu berjam2 dan ga perlu nambahi air bolak baik… Bisa juga ternyata ๐Ÿ˜€

Ini Lontong hasil buatan asisten (Presto Pintar) kemaren, pagi ini siap dinikmati dengan opor ati.

Homemade is still the best lah, at least kita tau bener bahan2 yg dipakai.

2013-07-21-13-11-19_deco

Ini Sop Sum2 request kakak pertama akibat bangkrut beli mulu di Teko, seporsi 30rb, kalau buat sendiri bs dpt 4 porsi, bikinnya cuman tumis bawang putih di Presto Pintar, cemplungin air, sum2, wortel, garam merica sesuai selera and ga nyangka bisa lebih enak daripada beli di luar dan tentunya bahannya fresh hingga nutrisi terpenuhi. Ini dia penampakannya, kuahnya bening bener, orang ga percaya kalau aku buatnya tinggal cemplung hahaha dan memang begitu adanya, thanks for Presto Pintar ๐Ÿ™‚

2013-07-21-13-13-58_deco

Posted in Shop

   

251 responses

  1. diana posted on February 24, 2017 at 11:04 am

    harga bisa SMS ke admin di 0818428081 yahh karena harga bisa berubah2 mengikuti kurs USD, makanya ga ditulis di sini ๐Ÿ™‚

    Reply

Leave a Comment





*