Cheesy Sagu Cookies by diana on 23 July 2013 11 Comments

Sekali  mencoba 1 gigitan susah mau berhenti, inilah dilema kalau mau bikin Cheesy Sagu Cookies, teksturnya yang renyah, crunchy dari keju edam bener2 yummy banget….huaahhhh jadi pengen bikin dan bikin lagiiii deh… susah diet kalau ada Cheesty Sagu Cookies ini 🙂

Sagu Keju

Yuk buktikan sendiri dengan membuatnya di rumah, semoga resep ini cocok yah dengan lidah masing2 🙂

Cheesy Sagu Cookies Diana Cahya

Bahan-bahan

  • 100 gr Margarine (aku pake Blue Band)
  • 50 gr Mentega (aku pake Wisjman)
  • 150 gr Gula Halus
  • 225 gr Tepung Sagu (cari merk Alini / sagu Tani,hati2 jgn ketuker ama Tapioka loh)
  • 1 butir kuning telur
  • 100 gr Keju Edam

Cara pengolahan

  1. Sangrai Tepung (boleh ditambah daun pandan kalau suka) dgn api kecil sampai teksturnya ringan / tdk bergumpal. Sisihkan.
  2. Mixer Margarine + Mentega + Gula Halus hingga tercampur rata, jgn terlalu lama, nanti kue meleber.
  3. Tambahkan kuning telur + Keju Edam, mixer sampai tercampur rata.
  4. Masukkan tepung sagu, aduk dengan sendok kayu sampai tercampur sempurna.
  5. Masukkan adonan ke piping bag, pake spuit bintang / bunga / sesuai selera, kalau bs yg lubangnya besar, agar keju edam tidak menyumbat.
  6. Spuitkan di loyang, lalu oven 140 dercel selama 20 menit / sampai matang (bag bawah coklat muda).

Posted in Resep

   

11 responses

  1. Fenisia posted on June 29, 2014 at 5:20 pm

    Thx cici…. Aq sdh coba… Maknyozzz….

    Reply

    diana

    Cihuyy… asiikk… ga berhenti2 kalau makan ini 😀

    Reply

  2. Phing posted on September 20, 2014 at 8:21 pm

    Hi sis…kalau mau dibikin tanpa keju bisa ga? Kalau iya apa ada komposisi bahan yang perlu ditambah/dikurangi? Trims.

    Reply

    diana

    Bisa, uang dikurangi kejunya aja 🙂

    Reply

  3. luviana posted on November 17, 2014 at 11:35 am

    mbak diana, mau tanya, kejunya misal diganti parmesan bisa kah? untuk rasa, kira2 gimana ya? thanks

    Reply

  4. Freezy posted on June 25, 2015 at 8:07 am

    mbak diana, dulu aku pertama nyobak buat berhasil terus, bisa bantu info ya kenapa kemarin aku cobak lagi 2 kali melebar semuanya waktu dipanggang. saran donk

    Reply

    diana

    Melebar karena pengocokan mentega terlalu lama 🙂

    Reply

  5. Ervi posted on December 14, 2015 at 6:55 pm

    Ci Diana, ak da coba buat. N yeeeaaayy berhasill…..

    Makasi resepnya

    Yang mau d tanyakan, knp klo disimpen kurleb 1 minggu, agak melempem yah? Unt resep cici ini, kuenya bs tahan brp lama yah?

    Reply

    diana

    Mungkin wadah untuk menyimpan kurang kedap yah atau pada saat bake kurang kering 🙂

    Kalo tahan berapa lama, biasanya di sini ga sampe 1 minggu udah ludes hahahaha

    Reply

  6. tee mey laa posted on October 27, 2016 at 6:00 pm

    cici kurleb brp menit ya mixer margarin & menteganya thx cici

    Reply

    diana

    tergantung power mixernya yah, jangan sampe lembek banget yaaa

    Reply

Leave a Comment





*