Belajar Bercocok Tanam by diana on 1 September 2013 6 Comments

2013-09-01-01-39-09_deco

Yippiieee…. senangnya bisa tumbuh keinginan untuk bercocok tanam, biasanya paling ga demen ama taneman2, sukanya cuman doggies doang. Gara2 si Mama nabur benih pepaya di belakang rumah, jadilah tumbuh pepaya super yang luar biasa manisnya. Yang merupakan kebahagiaan saat bisa memetik buahnya sendiri di halaman belakang, adooohhh girangnya.. dari situlah keinginan untuk bercocok tanam.

Jalan2 di Ace Hardware, liat 1 paket benih, media dan potnya, menjadikan aku tertarik untuk membelinya, ada macam2 benih tanaman yang dijual : tomat, bunga matahari, terong, parsley, macem2 deh, aku pilih yang tomat, karena lucu nantinya buah2nya bulet2 merah gitu hehehe… Semoga sesuai harapan deh 🙂

Nah pas liat sih harganya diskon dari Rp.42.800 jadi Rp.37.000 an , lupa tepatnya. Nah dengan santai aku bayar ke kasir, setelah sampai rumah aku cek, yaelaaahhhh ternyata aku bayar belum didiskon, walah kasirnya belum diupdate tuh harga diskon, ini sudah kedua kalinya aku bayar harga normal meskipun lagi diskon, yang lalu juga gitu beli mainan utk doggyku ada diskon 30%, eh di kasir ga didiskon, untung pas itu aku rajin cek bill nya, ternyata kesalahan ada pada kasirnya… Nah kali ini lolos juga nih, bayar dengan harga normal padahal lagi diskon, bukan masalah selisihnya sih, tapi sebelnya itu loh, kok bisa ga update harga di kasirnya, padahal kan aku asal bayar wong percaya aja hiks hiks..

DSC_0054

Itu gambar bill yang aku bayar, kebetulan beli sekalian buat si Honey, anjing samoyedku, jadi ga terlalu ngeh kalau harga yang aku bayar ga ada diskonnya sesuai harga diskon yang tertera di rak barang 🙁

Ini dia penampakan barangnya:

2013-09-01-01-38-23_deco

Ya weslah, sebelnya dilupain sejenak, hehehehe… lain kali jadi pelajaran, harus bener2 di cek deh itu nota pembayaran!

Nah, malam2 tanggal 30 Agustus 2013 tersebut, aku mulai mencoba bercocok tanam nih hihihi.. mungil2 dulu deh, kalau dah mahir baru mau coba yang gedean… Semoga nih taneman aman, sehat di tanganku yah  *was2

2013-09-01-01-40-19_deco

Nah itu dia isinya:

  1. Pot Keramik
  2. Media Tanam
  3. Benih Tomat
  4. Label Aluminium
  5. Cara Penggunaan dan tips menanam

Wes ewes ewes baca cepet2, saking excitednya, akhirnya memulailah aku menanam 😀 *tuing*

Media tanam ditimbang dulu, karena di petunjuknya airnya harus 2x berat media tanam, di timbangan tertera angka 125 gr, jadi airnya harus 250 gr deh…

2013-09-01-01-41-08_deco

Lalu campurkan air 250 gr ke Media Tanam, aduk2 , jadi lembab deh, siap untuk ditaburi benih tomatnyaa.. yippiieee

2013-09-01-01-42-00_deco

Masukkan 75% Media tanam ke dalam pot, sisakan 25%nya untuk nantinya menutupi benih yang ditabur.

2013-09-01-01-42-46_deco

Itu sebagian besar Media Tanam sudah dipindahkan ke potnya, sedangkan sisanya tunggu benih ditabur dulu

2013-09-01-01-43-28_deco

Nah ini loh benihnya, TOMAT import

2013-09-01-01-44-05_deco

2013-09-01-01-45-20_deco

Akhirnya ditaburlah benihnya dan ditutup dengan media tanam, pasang asesoris label aluminiumnya hehehe… Kita tunggu dia berbuah yaaa, katanya sih 2 minggu akan mulai keliatan tunas2nya … ga sabar banget deh..

2013-09-01-01-46-24_deco

Laporan akan diupdate kalau udah ada hasil, doain yaaa 😛

Posted in Hobbies

   

6 responses

  1. Indra Sari S posted on September 24, 2013 at 9:21 pm

    Semoga Sukses Mb’. DITUNGGU UPDATEnya, ikutan penasaran nih…:)

    Reply

  2. ivana posted on September 27, 2013 at 10:19 pm

    Pengen liat hasilnya, tomato ciliknya imut2 bgt.di daerah qu ada dijual tidak ya (benih+media). Hmmmmmm

    Reply

  3. Rani posted on November 6, 2013 at 5:57 am

    Waaaaah bgmn hasilnya mbak?
    *ikut penasaran & deg2an, hehehe

    Reply

    diana

    @Rani : hahahaha… mati Mbak, kekeringan, gara2 aku tinggal ke luar kota, orang rmh lupa nyiramin, padahal udah tumbuh lebat daun2nya 🙁 *sad

    Reply

  4. nique posted on November 22, 2013 at 5:05 pm

    itu tomat ditanam tgl. 1 Sep, sekarang udah 22 Nop, mestinya udah keliatan penampakannya toh? Pengen liat dong bu kayak apa, klo udah berbuah juga malah ajaib, perlu buru2 beli juga hahaha

    Reply

    diana

    @Nique : Lah itu udah ada di komen di atas, kering dan mati, karena waktu saya keluar kota, org rumah pada kelupaan nyiraminnya 🙁

    Reply

Leave a Comment





*