Naked Cake with Edible Flowers by diana on 8 January 2017 0 Comment

Hai haiiii teman2, kali ini aku mau bagikan pengalaman saya membuat Cake seperti di gambar.

Alasan membuat cake ini karena keterbatasan waktu, tapi maunya cantik elegan, jadi deh Cake dengan dekorasi Edible Flowers, artinya bunga yang aman dimakan jadi cocok untuk hiasan di Cake.

Jenis Cake seperti ini biasa disebut Semi Naked Cake karena cover Cake-nya juga tidak full, bisa dilihat masih terlihat bagian cake, tapi jadi cantik saat dihias dengan Edible Flowers.

Oh ya, selain dihias dengan Edible Flowers bisa juga dihias dengan buah2an yang cocok tentunya, jangan buah durian yah hahahahaa… .
.
Di bawah ini sekilas mengenai Edible Flowers, siapa tahu ada teman-teman yang juga mau mulai mencoba bekerja bersamanya seperti saya hihi… .
.

Bunga yang aku pakai di cake ini antara lain : .
– yellow cosmos
– marigold
– pink cosmos
– dianthus
– ghomprena
– bunga basil
.
.
Sebenarnya hampir semua bunga bisa dimakan( ada beberapa bunga juga yg beracun) hanya cara mengkonsumsi nya yg harus di perhatikan.
Konsumsilah bunga yg tidak mempunyai banyak polen ( putik sari ) .
.
Ketika mengkonsumsi bunga , hanya makan kelopaknya saja ( jangan makan polennya), karna ada sebagian orang yg alergic terhadap polen, kita tidak tahu apakah kita mempunyai alergi terhadap polen atau tidak, jadi sebaiknya kita menghindari ikut memakan polennya.

Batang jangan dimakan, karena ga enak rasanya makan batang hahahahaha
.
.
Sebaiknya sebelum makan bunga kita harus tahu dulu apakah ini jenis yg edible atau tidak, caranya bisa tanya ke yg tahu (biasanua sellernya) atau browsing 🙂 .
.

Jenis-jenis bunga yang tidak bisa dimakan diantara-nya : bunga terompet ( kecubung), anggrek, dan masih ada lagi, nanti saya update di website karena sedang menanti info2nya. .
.
Semoga sedikit informasi ini bermanfaat ya, bikin cake ini hanya sebentar aja dan cantik elegan 🙂 .

#DianaCahya #DianaCahyaEffect #EdibleFlowerCake #EdibleFlowers

Posted in Tips

   

Leave a Comment





*