Terang Bulan Mini a.k.a Martabak Manis Mini by diana on 23 July 2012 11 Comments

IMG_4706

Today 23 Juli 2012

Buseeett dah baru nyadar 5 tahun yang lalu diriku menulis resep Martabak Manis, serasa masih beberapa hari yang lalu… Waktu berjalan begitu cepat ya…

Saat ini trend sudah berganti, lagi in sekarang martabak manis “mini” karena pas di perut dan pas di kantong juga hehehe….

Iseng2 pengen juga ikutan bazaar dengan tema martabak mini, udah lama ga berkecimpung dalam membuat martabak manis, agak deg2an juga, apa bisa ya resepku di atas dijadikan martabak mini…

Akhirnya dengan tekad bulat dan membara, aku beranikan diri mencoba!!

Jrenngggg….. percobaan pertama and inilah hasilnya…

ternyata adonan mulai bersarang, deg2an sekaligus senyam senyum sendiri, kegirangan mulai bersarang di hati ini *lebay*

sabar menunggu kepastian final, akhirnya martabak manisku bersarang sempurna !! yeaaayyy ternyata jampi2 saktiku masih berlaku dalam membuat martabak manis anti gagal ini huhauahuahuahau.. senang senang syalalalalalala *plak!! berlebihan banget yak*

dannn inilah hasil masaknya… cakep banget menul2 dan bersarang sempurna!!

Penasaran juga ama bagian pantatnya, mulus atau belang2 ya hahahaha… ternyata mulus rata sempurna !! whoaaaaa senanggg bangetttttttttttttttt aaaaaa…..>.<

Langsung cepet2 dikasih topping suka2 dan pengen cepet2 icip apakah masih seenak dulukah, 5 th lalu resep martabak manisku ini??? *penasaran*

Aku olesin mentega Orchid Butter, lalu aku taburkan meses, parutan keju, dan sedikit susu kental manis putih… dan rasanya… ehhmmmm masih tetap sama seperti dulu, enakkkkkk.. terharu deh…

Ini penampakan setelah didandani dengan toping…

BON APETIT!! ;)

Posted in Resep

   

11 responses

  1. meiti posted on August 24, 2012 at 5:50 pm

    non….koq yg ini ga ada resep ny seh

    Reply

  2. Jennifer posted on November 28, 2012 at 2:54 pm

    Boleh share resepnya sis ? And blh tny itu panggang nya di kompor biasa ya ? Thk u…

    Reply

  3. diana posted on December 9, 2012 at 1:29 am

    @ Mbak Meiti dan Mbak Jennifer : resepnya ada di multiply saya, tapi sayangnya sekarang MP dijadikan O-Commerce, jadi saya tidak punya salinannya..

    Reply

  4. Uti Brata posted on May 22, 2013 at 1:29 pm

    Yaaah Din, padahal pengen nyobain neh.. aku kemaren dah coba bikin tapi ga sebolong-bolong ini hasilnya…
    Bikin lagi donk resepnya :)

    Ma kasih ya….

    Reply

    diana

    @Mbak Uti : Mbak Uti, resepnya tuh dulu ada di Multiply (MP) aku, terus kan MP raib tuh, ilang semua resep2 aku, di blog ini aku ulang tulis2 resep2nya, ntar ya aku uji coba lagi, agak lupa2 inget :(

    Reply

  5. rani posted on February 2, 2014 at 9:34 pm

    Mba din resepnya mana pengen bgt buat nih..

    Reply

    diana

    @Rani : raib di Multiply say :( nanti eksekusi dulu ya, kalau dah ada pasti diposting :( huhuhuhu

    Reply

  6. jo hana posted on February 13, 2014 at 10:06 pm

    pleaseeeeee…resep nya ya sis diana…bikin drolling nih liat gambarnya ..:) can’t wait to tester :p

    Reply

    diana

    @ Jo Hana : Pasti, tunggu waktunya ya utk eksekusi:)

    Reply

  7. suyadi posted on April 23, 2014 at 5:21 pm

    Teteh DIana…tolong minta resep martabak ini ya..
    mau coba masak..buat bantuin pemasukan di keluarga juga,karena saya tulang punggung keluarga juga..

    makasih ya Teteh..

    Reply

    diana

    Ya ampunn, maapkan saya, belum sempat2 eksekusi resepnya, sudah banyak juga yang antri minta resepnya mau dibuat usaha… Secepatnya yah saya update :)

    Reply

Leave a Comment