Bakso Ayam ala Diana Cahya by diana on 3 February 2013 7 Comments

Pembuatan Bakso Sapi udah aku posting sebelumnya, eeehhhhh ada request dari Mami (yang ga suka makan ayam) minta dibuatin Bakso Ayam, mau dibawa ke Singapore katanya… buat oleh2 kerabat di sana, pada suka bakso ayam, saking ga ada yang enak di sana… Walah mami mamiiii, aku buat bakso ayam aja kagak pernah, apalagi ngerasainnya… Ahhh modal nekat aja deh, demi Ibu Suri (baca: Mami) tercintah aku rela bereksperimen (padahal orderan numpuk *gubrakkk*)

Langsung aja ya , step by stepnya sama kok ama yang Bakso Sapi.

BAKSO AYAM-8825

Jadi deh Bakso Ayam kenyal yang enakkkk *bagi penggemar ayam*

Jujur aja, lebih sehat bakso ayam loh daripada bakso sapi 🙂

Selamat mencoba yahhh!! Semoga bermanfaat 😉

Upsss, dan ini ada pendatang gelap yang menghabiskan 23 butir bakso ayam-ku :((

BAKSO AYAM FANS

Bakso Ayam ala Diana Cahya (Chicken Meat Ball Soup) Diana Cahya

Bahan-bahan

  • 250 gr Daging Dada Ayam tanpa tulang
  • 1/4 sdt Garam
  • 1/4 sdt Merica Bubuk
  • 100 gr Es Serut
  • 50 gr Tepung Sagu

Cara pengolahan

  1. Siapkan 2 panci berisi air, yang satunya cukup hangat suam2 kuku, sedang satunya mendidih.
  2. Haluskan daging + sebagian es batu sampau halus, lalu tambahkan garam dan sisa es batu, haluskan lagi sampai halus. Aku pakai fo0d processor ya, lebih praktis tinggal cemplang cemplung, tekan tombol, beres.
  3. Lalu masukkan sisa bahan yang lain, campurkan lagi sampai rata. Selesai, sisihkan.
  4. Bentuk bulat daging dan masukkan ke dalam air hangat di panci 1, kalau sudah mengambang dan sudah berubah warna, masukkan ke air mendidih
  5. Setelah bakso dimasukkan ke air yang mendidih di panci 2, tiriskan, dinginkan, dan masukkan plastik. Simpan di freezer bisa sampai 3 bulan loh, jadi bisa untuk persediaan di kala pengen makan bakso sapi kapan aja deh hehehe

Posted in Resep

   

7 responses

  1. zahir malang posted on February 8, 2013 at 10:43 am

    wah enakknya baksonya, bisa nggak dikirim ke kantor zahir malang, 10 porsi aja 🙂 hehe

    Reply

    diana

    @Zahir : walahhh di Malang kan tempatnya bakso2 uenak, lebih enak dari ini :)) Ntar kalau saya pulang Malang, traktir yaaa bakso Malang :p

    Reply

  2. zahir malang posted on February 11, 2013 at 2:17 pm

    hehehehe 🙂 oke sip, mampir ke kantor Zahir Malang ya, jgn lupa follow juga twitternya @Zahir_Malang hehehe 🙂

    Reply

  3. Lia posted on September 7, 2014 at 10:34 pm

    Wah..mb..bgtu sy “nemu: web..mb DJ..Lsg jatuh hati..:)walaupun blm coba resepnya..
    Sukses trs…mb DJ

    Reply

    diana

    Muantappp…. salam kenal ya ^^

    Reply

  4. cherlyn posted on February 13, 2015 at 2:09 pm

    hi sis diana… saya baru aja coba resep bakso ayam,tapi hasilnya ga kenyal. salah dimana ya sis?

    Reply

  5. eka posted on November 5, 2016 at 7:12 pm

    Guna air hangat duluan baru dimasukin ke air mendidih apa ya? Misalkan langsung masuk k air mendidih apa ngaruh hasilnya atau beda ga

    Reply

Leave a Comment





*