Es Krim Alpukat Sintetis by diana on 24 November 2013 2 Comments

IMG_5987

Beberapa hari lalu, beberapa pembaca web Diana Cahya meminta untuk membuat Resep Es Krim Alpukat Sintetis, alias tiruan, bukan dari Alpukat gitu deh… Entah kenapa otakku ini, tiap baca kata “sintetis” kok kesannya spt “plastik sintetis” gitu.. padahal dimaksud di sini sintetis itu tiruan, yang menggabungkan beberapa elemen menjadi satu kesatuan semirip aslinya.

Nah untuk memuaskan rasa ingin tau pembaca web Diana Cahya, maka akhirnya dibuatlah Es Krim Alpukat Sintetis, yuk langsung disimak pembuatannya ya… Semoga cocok deh 🙂

Seperti biasa, aku meminta bantuan STARMIX kesayanganku untuk menuntaskan tugas 😛

IMG_5915

Masukkan es batu, tekan Moment Cutter 10x, lalu tekan Crusher, biarkan menjadi es serut.

IMG_5922

IMG_5924

IMG_5926

IMG_5929

Masukkan semua bahan yang ada, lalu tekan Mixer hingga halus benar.

IMG_5940

IMG_5943

IMG_5946

Siap dibekukan di dalam freezer.

IMG_5948

Dan inilah hasilnya, baunya mirip dengan Alpukat, tapi rasa tentu saja tidak bisa sama dengan Alpukat yang asli, namanya juga tiruan sih hehehe… Tapi so far, enak dan bergizi deh es krim yang satu inai, bisa jadi alternatif untuk hidangan sehat di rumah. Selamat mencoba 🙂

IMG_5987

Es Krim Alpukat Sintetis (Tiruan) Diana Cahya

Bahan-bahan

  • 100 gr sawi hijau segar (daunnya saja ya)
  • 100 gr tape singkong
  • 65 gr gula halus
  • 100 gr whipping cream powder
  • 2 sdm susu kental manis
  • 1/2 sdt garam
  • 350 gr es batu

Cara pengolahan

  • Masukkan semua bahan yang ada, lalu tekan mixer hingga halus benar.
  • Siap dibekukan di dalam freezer.

Posted in Resep

   

2 responses

  1. jempolkaki posted on January 5, 2017 at 9:24 am

    kelihatannya enak banget nih… wkwk btw itu sayurnya emang harus sawi ya?

    Reply

    diana

    Aku sih pake sawi wkwkwkw

    Reply

Leave a Comment





*